Polsek IDIRAYEUK Razia Pedagang Mercon

515

ACEH TIME.com | IDIRAYEUK- Hari ini, Senin (4/6/2018) siang, Polisi Sektor (Polsek ) IdiRayeuk, Aceh Timur, dalam razia pedagang mercun berhasil menyita sebanyak 189 bungkus mercon bersuara besar.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui kapolsek Idi Rayeuk, kepada Aceh Time.com mengatakan, kegiatan razia ini dalam rangka menjalankan program Promoter Kapolri, Nomor 9 tentang penegakan hukum yang lebih professional dan berkeadialan.

“Selain menjalankan program promoter Kapolri, kegiatan ini juga untuk menjaga ketertiban umum, agar Kota Idi Rayeuk bebas dari suara mercon saat jamaah melangsungkan salat tarawih,” kata Kapolsek Idi Rayeuk AKP Didik.

Sebut Kapolsek, dalam razia ini pihaknya berhasil menyita 189 bungkus mercon dengan berbagai jenis  yang mengelurkan suara ledakan yang kuat. “Adapun mercun yang berhasil kita sita dari pedagang, yakni Marcon cabe : 82 bungkus, Marcon besar bima sakti:  30 batang,Marcon happy flower: 50 bungkus, Marcon kinciran teratai :3 buah,  Mercon Roman candle : 24 batang,” sebut Kapolsek.

Pemusnahan Barang bukti di Polsek Idi Rayeuk (Foto Yas)

Kata AKP Didik, semua barang bukti yang disita pihaknya telah dimusnahkan dengan cara di rendam di Polsek Idi Rayeuk yang juga disaksikan oleh Kasat Sabhara Polres Aceh Timur.

“Setelah kita mengamankan dan melakukan penyitaan berupa petasan atau mercon dan kemudian  barang bukti petasan atau mercon tersebutkita musnahkan agar tidak dapat digunakan kembali atau disalahgunakan,” kata Kapolsek.

AKP Didik juga mengharapkan pedagang mercon dalam kota Idi Rayeuk untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah tetang larangan mercon. Sekaligus Ia juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga Kamtibmas, dan waspada dari kejahatan pencurian menjelang lebaran Idul Fitri. (yas)

Apa Komentar Anda?

Komentar