Ini Data Resmi Korban Kebakaran di Keramat Dalam

546
Kebakaran di Keramat Dalam, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Jumat (1/6/2018) malam. SUMBER FOTO MEDIA CENTER BPBA

ACEHTIME.com | Banda Aceh – Kebakaran yang terjadi di Gampong Keramat Dalam, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie pada Jumat (1/6/2018) malam menghanguskan 23 bangunan milik masyarakat dengan taksiran kerugian miliaran rupiah.

Keuchik Keramat Dalam, Muhammad Zaini A. Karim dalam laporan resminya kepada Camat Kota Sigli merincikan bangunan yang terbakar terdiri 16 rumah, tiga kios, dan empat ruko.  Tingkat kerusakan akibat kebakaran meliputi 21 rusak berat dan dua rusak sedang. Data sementara ada 47 jiwa yang terimbas musibah itu. (Lihat foto dokumen laporan).

Lampiran laporan Keuchik Keramat Dalam.

Menurut Keuchik Keramat Dalam, kebakaran terjadi pukul 20.30 WIB dengan lokasi kejadian di Jalan Muhammadiyah, Gampong Keramat Dalam, Kecamatan Kota Sigli. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu namun perkiraan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Seperti dilaporkan sebelumnya, kebakaran yang terjadi saat masyarakat sedang shalat tarawih itu berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB dengan kerja keras tim BPBD bersama aparat keamanan setempat.

Aparat keamanan memblokir jalan masuk ke lokasi sehingga masyarakat yang seyogyanya berduyun-duyun untuk menyaksikan dari dekat kejadian itu bisa diminimalisir. “Suplai air oleh PDAM juga sangat intens sehingga mobil pemadam tidak perlu mondar-mandir mengambil air,” lapor pihak BPBD Pidie.

Penyebab kebakaran masih dalam pengusutan kepolisian namun diduga sumber api dari mercon. (redaksi)

 

Apa Komentar Anda?

Komentar