Jalur Penyeberangan Simeulue Hanya Dilayari Satu Kapal, Penumpang Menumpuk

291
KMP Labuhan Haji. Foto Google.com

ACEHTIME.com – Jalur penyeberangan Simeulue ke daratan Aceh maupun sebaliknya sejak 14 Mei 2018 hanya dilayari satu kapal yaitu KMP Labuhan Haji setelah satu kapal lainnya, KMP Teluk Sinabang naik dok di Belawan. Akibatnya, mobilisasi barang dan orang di jalur tersebut menjadi tidak maksimal.

Informasi yang dikutip ACEHTIME.com dari jejaring komunikasi RAPI Aceh menyebutkan, sejak KMP Teluk Sinabang doking sering terjadi penumpukan penumpang di Pelabuhan Labuhan Haji (Aceh Selatan) dan Sinabang (Simeulue).

Sedangkan untuk Pelabuhan Singkil belum bisa dilayari karena kapal yang ada sekarang mengalami kerusakan ramdoor belakang sehingga tidak bisa bongkar muat di Pelabuhan Singkil.

Hingga berita ini ditulis, belum diperoleh konfirmasi dari pihak PT ASDP menyangkut laporan permasalahan pelayaran di jalur Sinabang ke daratan Aceh maupun sebaliknya.

Dilaporkan, KMP Labuhan Haji melayani pelayaran Sinabang-Labuhan-Haji setiap Selasa dan Jumat pukul 22.00 WIB serta Rabu pagi pukul 10.00 WIB. Sedanhkan Labuhan Haji-Sinabang pada Rabu pagi pukul 10.00 WIB dan Sabtu pukul 22.00 WIB.(redaksi)

 

Apa Komentar Anda?

Komentar