BKMT Aceh Turun ke Desa Neuheun Bagi-bagi Takjil ke Masyarakat

162
Ketua BKMT Aceh, Diyah Erty Idawati berbincang dengan seorang warga Neuheun saat memberikan takjil buka puasa, Minggu (20/5/2018). FOTO ACEHTIME.com

ACEHTIME.com | Banda Aceh – Rombongan Badan Kontak Majelis  Taklim (BKMT) Provinsi Aceh, Minggu (20/5/2018) membagikan takjil berbuka puasa untuk masyarakat Desa Neuheun, Aceh Besar.

Rombongan BKMT yang dikomandoi ketuanya, DR Diyah Erty Idawati, MT berkumpul di Masjid Perumnas Neuheun. Tidak kurang 250 paket takjil berbuka seluruhnya diperuntukkan bagi masyarakat setempat.

“Kami sengaja turun langsung ke desa ini, tidak membagikan di tepi jalan dengan harapan dapat membantu masyarakat sambil bersilaturahmi, “ kata Diah yang juga istri Wagub Aceh.

Menurut Diyah, sebelum menjadi Ketua BKMT, sudah pernah berkunjung ke desa ini sebelum suaminya, Ir Nova Iriansyah, MT terpilih menjadi Wagub Aceh mendampingi Irwandi Yusuf. “Di sini semuanya saudara saya,” kenangnya yang didampingi Ketua Panitia, Radhiana Azmi dan sejumlah pengurus lainnya.

Salah seorang warga setempat, Junaidi mengucapkan terima kasih kepada ibu dari BKMT yang datang ke tempat ini. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami, hampir 80 persen warga desa ini tergolong fakir dan miskin,” ungkap Junaidi.

Junaidi didampingi sejumlah warga lainnya tidak menduga akan datang seorng istri pejabat ke desa mereka. “Ini sebuah penghargaan bagi kami,” timpal Supardi, warga lainnya.

Sekretaris BKMT, DR Harbiyah Gani, M.Pd yang ikut dalam rombongan itu menambahkan kegiatan Syiar Gema Ramadhan BKMT Aceh diisi antara lain dengan pembagian takjil setiap minggu, Kajian Dhuha bersama Syech Ayman Al-Qader yang dijadwalkan Selasa, 22 Mei 2018 di Masjid Al Makmur (Masjid Oman) Lampriek, Banda Aceh, dan peringatan Nuzulul Quran serta buka puasa bersama dengan menyantuni100 yatim. Kegiatan ini juga ikut terlibat BKMT kabupaten:kota terdekat. (tum)

Apa Komentar Anda?

Komentar