Alumni SMAM Banda Aceh Gandeng BUMG Lamjabat Laksanakan Meugang Bersama

189

Silaturahmi Alumni SMAM Banda Aceh Lintas Generasi di sela-sela meugang bersama jelang Ramadhan 1439 H di Gampong Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Selasa (15/5/2018). FOTO IST

ACEHTIME.com | Banda Aceh – Alumni SMA Muhammadiyah (SMAM) Banda Aceh melaksanakan tradisi meugang bersama yang merupakan salah satu kegiatan sosial dan silaturahmi menyambut Ramadhan 1439 H.

Tradisi meugang bersama yang dilaksanakan Alumni SMAM Banda Aceh Lintas Generasi tahun ini merupakan yang pertama pasca-terbentuknya organisasi alumni tersebut sejak setahun lalu. Kegiatan yang diisi dengan penyembelihan hewan meugang, tausiah sambut Ramadhan, santunan yatim, dan kenduri kuah beulangong tersebut dipusatkan di Gampong Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Selasa (15/5/2018).

Koordinator Kegiatan, Waail Isten’s kepada ACEHTIME.com menginformasikan, Pengurus Alumni SMAM Banda Aceh Lintas Generasi menggandeng BUMG Lamjabat sebagai mitra meugang bersama.

“Alumni SMAM Banda Aceh berpatungan (meuripee) pembelian daging meugang yang disediakan oleh BUMG Lamjabat. Lebih 100 tumpok daging terserap untuk Alumni SMAM Banda Aceh dengan jumlah sapi yang disembelih sebanyak dua ekor,”  kata Waail.

Dilaporkan, sejak pagi ratusan alumni SMAM Banda Aceh hadir ke Lamjabat untuk mengambil daging meugang jatah masing-masing. Di sela-sela pengambilan daging, para alumni dari berbagai leting memanfaatkan kesempatan untuk silaturahmi sekalian makan kenduri kuah beulangong. Pertemuan juga diisi tausiah menyambut Ramadhan oleh salah seorang alumni leting ’93, Syahriar Ali dan penyerahan santunan anak yatim.

“Terima kasih kepada semua yang sudah berpartisipasi dan membantu suksesnya kegiatan ini, insya Allah keberadaan organisasi Alumni SMAM Banda Aceh bukan hanya dirasakan manfaatnya secara internal tetapi juga oleh masyarakat pada umumnya,” kata Ketua Alumni SMAM Banda Aceh Lintas Generasi, Nasir Nurdin dalam sambutannya menjelang makan kenduri bersama.(ril)

 

Apa Komentar Anda?

Komentar