PWI Aceh Angkat Isu Penguatan Organisasi dan Independensi Pers di Konkerprov 2018

143
Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman didampingi unsur pengurus periode 2015-2020 menyampaikan laporan di depan peserta Konferprov PWI Aceh 2018 di Hotel Grand Aceh, Banda Aceh, Rabu (9/5/2018) malam. FOTO ACEHTIME.com

ACEHTIME.com | BANDA ACEH – Wartawan dari berbagai media yang bernaung di dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Konferensi Kerja Provinsi (Konferprov) 2018 periode kepengurusan 2015-2020.

Konferprov PWI Aceh 2018 dibuka oleh Gubernur Aceh diwakili Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Rahmat Raden di Grand Aceh Hotel, Banda Aceh, Rabu (9/5/2018) malam.

Ketua Panitia Pelaksana Konferprov PWI Aceh 2018, Ramadan melaporkan, kegiatan berlangsung hingga Kamis 10 Mei 2018. Peserta Konferprov berasal dari Pengurus dan anggota PWI dari kabupaten/kota se-Aceh.

“Melalui Konferprov PWI Aceh 2018 akan dievaluasi berbagai program kerja pengurus tingkat provinsi maupun kabupaten/kota termasuk merumuskan berbagai program kerja ke depan,” kata Ramadan.

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman memberikan apresiasi kepada panitia yang menurutnya sudah bekerja maksimal untuk suksesnya agenda organisasi.

Menurut Tarmilin, upaya penguatan organisasi dan independensi pers —sebagaimana tema Muskeprov 2018—harus dilakukan secara terus menerus agar PWI semakin kuat dan SDM (wartawan) yang dinaunginya juga swmakin berkualitas.

                              Tingkatkan kualitas

Gubernur Aceh dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh menekankan perlunya PWI secara organisasi meningkatkan kualitas wartawan agar mampu melahirkan karya-karya jurnalistik berkualitas, bukan berita pesanan yang bertolak belakang dengan kepentingan masyarakat.(ril)

Apa Komentar Anda?

Komentar