Panasihat PWI Aceh Antar Tarmilin Usman Mendaftar Sebagai Balon DPD RI

613
TARMILIN Usman didampingi Penasihat PWI Aceh, H Harun Keuchik Leumiek dan tokoh-tokoh masyarakat ternasuk perwakilan mahasiswa, perwakilan media, dan LSM saat menyerahkan dokumen pendaftaran serta dukungan KTP kepada Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi, Rabu (25/4/2018).FOTO IST

BANDA ACEH | ACEHTIME.com – Penasihat PWI Aceh, H Harun Keuchiek Leumiek ikut mengantar Tarmilin Usman ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh untuk mendaftar sebagai bakal calon (balon) anggota DPD RI mewakili Aceh.

“Menurut saya Pak Tarmilin Usman pantas mewakili rakyat Aceh ke Senayan,” kata Harun Keuchik Leumiek di sela-sela mendampingi Tarmilin mendaftar sekaligus menyerahkan dukungan KTP ke KIP Aceh, Rabu (25/4/2018). “Insya Allah dengan doa dan dukungan rakyat Aceh, termasuk kita para insan pers, Tarmilin bisa ikut mewarnai lembaga DPD RI mewakili Aceh,” ujar wartawan senior tersebut.

Selain tokoh pers tersebut, sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai kabupaten/kota, aktivis, perwakilan mahasiswa lintas paguyuban, dan sejumlah pegiat media ikut hadir. Dalam rombongan pengantar juga terlihat dua tokoh barat-selatan Aceh, Zainal Sabri dan A Malik Musa.
Tarmilin Usman kepada awak media mengatakan, kesiapan sudah dilakukan sesuai  permintaan aturan. Bahkan pihaknya sudah menyerahkan 2.763 lembar KTP yang tersebar di 15 kabupaten /kota. Sedangkan persyaratan minimal dukungan KTP adalah 2.000 lembar dengan sebaran minimal di 12 kabupaten/ kota.
Tarmilin yang juga Ketua PWI Aceh mengaku sangat terharu dengan dukungan yang diperolehnya dari masyarakat termasuk berbagai unsur yang mengantar dan mendampinginya saat mendaftar dan menyerahkan dukungan KTP ke KIP Aceh. “Saya berharap dukungan penuh dari rakyat Aceh,” pungkas mantan ketua KNPI Pidie itu.(*/rel)

 

Apa Komentar Anda?

Komentar