Turun dari Mobil Saat Isi BBM, Uang Rp 100 Juta Disikat Maling  

1756
Ilustrasi

ACEHTIME.com | Banda Aceh – Satu laporan polisi yang beredar di jejaring media sosial menyebutkan tentang kasus pencurian uang sebesar Rp 100 juta dari dalam mobil yang sedang isi BBM di SPBU Lambhuk, Jalan T Iskandar, Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (2/4/2018) pukul 14.30 WIB.

Korban kejadian itu bernama Rusmaidi (39), warga Desa Pineueng, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

Menurut informasi, menjelang kejadian itu korban melakukan penarikan uang tunai sebesar Rp 100 juta dari Bank Mandiri Cabang Banda Aceh. Uang tersebut milik Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh.

Setelah melakukan penarikan uang, korban kembali ke Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh dengan mobil Innova BL 1233 LD dan meletakkan uang di kursi samping sopir.

Dalam perjalanan pulang ke kantor, korban melewati Jalan T Iskandar dan masuk ke SPBU Lambhuk mengisi minyak. Saat isi minyak korban turun dari dalam mobil.

Ketika korban berada di posisi belakang mobil, saat itulah diduga muncul dua orang pengendara sepeda motor jenis Vision.

Salah seorang dari pelaku turun dari sepeda motor dan membuka pintu mobil serta mencuri uang yang ada di dalamnya. Aksi yang berlangsung sangat cepat itu diketahui oleh seorang perempuan yang langsung berteriak, “rampok, rampok…”

Namun pelaku dengan gerak cepat langsung melarikan diri dengan sepeda motor yang sudah ditunggui temannya. Korban sempat mencoba mengejar namun kalah cepat dengan pelaku. Kasus itu sendiri sudah dilaporkan oleh korban ke Polresta Banda Aceh.

Bersamaan dengan beredarnya laporan polisi tersebut, juga tersiar satu rekaman video yang diperkirakan dari CCTV SPBU. Adegan pada rekaman CCTV memiliki kemiripan dengan laporan korban kepada pihak kepolisian.(tim)

CCTV yang diperkirakan milik SPBU Lambhuk, Banda Aceh merekam aksi tersangka pencuri uang dari dalam mobil yang sedang isi BBM, Senin (2/4/2018) siang.

Apa Komentar Anda?

Komentar