Momentum Sabang Car Free Day Jadi Ajang Silaturahmi Manajemen Baru BPKS

342
Manajemen baru BPKS foto bersama dengan Forkopimda Sabang pada acara Care Free Day di Kota Sabang, Minggu (25/3/2018). FOTO IST

ACEHTIME.com | Sabang – Manejemen baru Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) yang dilantik oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Kamis (22/3/2018), sejak Minggu (25/3/2018) sudah berada di Sabang untuk memulai tugas yang akan mereka emban hingga lima tahun ke depan.

Informasi yang diterima ACEHTIME.com menyebutkan, momentum Sabang Care Free Day yang berlangsung dari pukul 07.00 sampai 11.00 WIB, Minggu (25/3/2018) di Jalan Diponegoro (depan Kantor Wali Kota Sabang) menjadi ajang silaturahmi manajemen baru BPKS dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), unsur TNI/Polri, kalangan dunia usaha, perbankan, dan masyarakat berbagai tingkatan usia yang berbaur pada care free day tersebut.

Sejak pukul 07.00 WIB, unsur pimpinan BPKS yang semuanya mengenakan pakaian olahraga, yaitu Kepala BPKS Sayid Fadhil, Wakil Kepala Irwan Faisal, Deputi Umum Muslem Daud, Deputi Teknik, Pengembangan dan Tata Ruang Fauzi Umar, Deputi Komersil dan Investasi Agus Salim, dan Deputi Pengawasan Abdul Manan sudah berada di lokasi kegiatan. Mereka terlibat perbincangan santai dengan Wali Kota Sabang, Nazaruddin.

Wali Kota Sabang bersama semua yang hadir pada kegiatan tersebut—termasuk pimpinan BPKS—mengawali acara dengan senam ceria. Rangkaian acara berikutnya adalah bagi-bagi hadiah (doorproze) yang dipusatkan di depan tribun utama.

Panitia memandu sesi ini dengan meminta unsur pimpinan mengajukan pertanyaan kepada peserta kegiatan. Salah satu pertanyaan diajukan oleh Sekda Sabang, Zakaria. Pertanyaan yang dilemparkan adalah siapa nama Kepala BPKS yang baru.

Meski banyak yang berusaha mencari tahu, namun salah seorang peserta tampak lebih cepat angkat tangan dan menyebut nama Sayid Fadhil. Tepuk tangan pun bergemuruh saat peserta itu maju untuk mengambil hadiah.

Giliran berikutnya pemandu acara memberikan kesempatan kepada Kepala BPKS untuk mengajukan pertanyaan. Sayid Fadhil langsung naik ke panggung dan menanyakan siapa saja pimpinan BPKS yang baru?

Terlihat banyak peserta car free day mengacungkan tangan, namun hanya seorang yang dipilih dan berhasil menjawab pertanyaan itu. Lagi-lagi tepuk tangan bergemuruh.

Namun sebelum turun panggung, Sayid Fadhil bertanya kepada yang menerima hadiah, apakah kenal dengan pejabat tinggi di BPKS. Peserta tersebut dengan lugu menjawab, “belum semuanya Pak.”

Terinspirasi dengan jawaban tersebut, Kepala BPKS meminta semua unsur pimpinan BPKS naik panggung dan memperkenalkan diri kepada hadirin. Silaturahmi ala care free day tersebut benar-benar komunikatif dan interaktif.

Asisten I Pemko Sabang, Andri Norman mengatakan, car free day ini adalah kesempatan interaksi antarwarga dan semua pihak di Sabang. Ini juga sebagai upaya pemerintah menggemakan hari tanpa kendaraan bermotor. Kegiatan itu sendiri, menurut panitia didukung  oleh Bank Aceh bersama dunia usaha lainnya dan juga BPKS.(ril)

 

Apa Komentar Anda?

Komentar