Tiga Kandidat Siap Bertarung di Pentas Muswil PA Aceh Besar

444
Ketua DPW PA Aceh Besar, Saifuddin Yahya didampingi Ketua Pengarah Muswil II PA Aceh Besar, Mukhlis Basyah dan Ketua Pelaksana, Sulaiman SE memberikan keterangan pers, Rabu (21/38) malam terkait pelaksanaan muswil yang dijadwalkan Sabtu, 24 Maret 2018. Foto ACEHTIME.com/Syahril Ahmad

ACEHTIME.com | Aceh Besar – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Aceh Besar akan melaksanakan Muswil II pada 24 Maret 2018. Isu tentang siapa yang akan memimpin partai lokal tersebut mulai santer dibicarakan. Pertarungan diyakini bakal sengit karena sejumlah elite PA Aceh Besar disebut-sebut siap ‘bertarung.’

Panitia Pelaksana (OC) dan Panitia Pengarah (SC) Muswil II PA Aceh Besar pada Rabu (21/3) malam melaksanakan konferensi pers di markas DPW PA Aceh Besar kawasan Aneuk Galong menginformasikan tentang dasar hukum, persiapan, termasuk kandidat yang mulai bermunculan.

Muswil II PA Aceh Besar dijadwalkan berlangsung Sabtu, 24 Maret 2018. Menurut Ketua Steering Committee (SC), Mukhlis Basyah S.Sos, muswil tersebut dilaksanakan sesuai instruksi DPP PA pada Musyawarah Besar (Mubes) beberapa waktu lalu di Banda Aceh.

Mukhlis Basyah yang juga mantan bupati Aceh Besar menyatakan, pihaknya akan melaksanakan muswil berdasarkan azas demokrasi dalam berpolitik di partai lokal yang telah eksis di Aceh sejak 2009.

Ditanya mengenai peta kandidat yang akan maju sebagai bakal calon ketua DPW PA Aceh Besar periode 2018-2022, Mukhlis membenarkan dirinya siap untuk berkompetisi bersama kader lainnya. Setidaknya, hingga H-2, tercata tiga kandidat yang menyatakan siap maju. Selain Mukhlis Basyah juga Saifuddin Yahya SE (Ketua DPW PA Aceh Besar saat ini), dan Hanafiah M Juned, mantan anggota DPRK Aceh Besar.

“Ketiga kandidat sudah mengambil formulir pendaftaran pada panitia pelaksana namun belum mengembalikan dan bisa saja bakal calon ketua akan bertambah karena pendaftaran masih dibuka hingga 23 Maret 2018,” kata Mukhlis Basyah.

Ketua DPW PA Aceh Besar, Saifuddin Yahya menjelaskan, masa kepengurusannya berakhir pada April 2018 dan dirinya siap untuk maju sebagai bakal calon ketua untuk empat tahun ke depan. “Insya Allah semua agenda Muswil II PA Aceh Besar berjalan sebagaimana direncanakan,” ujar Saifuddin.(ril)

Apa Komentar Anda?

Komentar