Setiap Venue Popda di Takengon Harus Miliki MCK dan Air Bersih

291
AINAL MARDHIAH

ACEHTIME.com | Banda Aceh – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Musri Idris melalui Kabid Pembibitan Atlet, Ainal Mardhiah mengingatkan agar semua venue atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-15 yang digelar di Takengon, Aceh Tengah pada 2-8 Mei 2018 harus memiliki MCK dan air bersih.

Popda ke-15 di Takengon akan mempertandingkan 11 cabang olahraga (cabor). Penetapan Aceh Tengah sebagai tuan rumah sesuai Surat Keputusan Gubernur Aceh.

Menurut Ainal Mardhiah, berdasarkan peninjauan pihaknya pada Februari 2018 panitia lokal terus melakukan berbagai persiapan seperti rehab dan pembangunan baru venue yang akan dijadikan sebagai arena pertandingan 11 cabor.

“Sewaktu kami lakukan peninjauan telah kami ingatkan agar setiap venue harus ada fasilitas MCK dan air bersih yang memadai sehingga tidak menjadi kendala sewaktu berlangsungnya Popda,” katanya.

Pihak Dispora Aceh, lanjut Ainal Mardhiah telah menyurati Gubernur Aceh agar berkenan membuka Popda ke-15 pada 2 Mei 2018 di Lapangan Musara Alun, Takengon, ibu kota Kabupaten Aceh Tengah.

Cabor yang dipertandingkan adalah basket, voli, bulu tangkis, sepakbola, sepaktakraw, tenis lapangan, tenis meja, taekwondo, pencak silat, karate, dan atletik dengan melibatkan 3.000 atlet.  “Kontingen Popda akan ditempatkan di sekolah-sekolah yang ada di Takengon dan sekitarnya,” demikian Ainal Mardhiah.(ril)

 

Apa Komentar Anda?

Komentar