RAPI Aceh Tetapkan Kepanitiaan Musda, Dijadwalkan 27-29 April

682
BUDI HARTONO

ACEHTIME.com | Banda Aceh – Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 01 Aceh menjadwalkan Musyawarah Daerah (Musda) IV pada 27-29 April 2018.

Sekretaris RAPI Aceh, Budi Hartono/JZ01BD kepada ACEHTIME.com menginformasikan untuk memastikan suksesnya agenda musda tersebut pihaknya sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Daerah 01 RAPI Aceh No. 038.09.01.0318 Tanggal 14 Maret 2018 tentang Penetapan Penyelenggaraan Musda IV RAPI 01 Aceh.

“Panitia sudah mulai bekerja sesuai bidang tugas masing-masing. Kita harapkan berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah disusun hingga ke hari H nantinya,” kata Budi.

Menurut Budi, di jajaran organizing committee (OC), posisi Ketua Panitia Pelaksana Musda IV RAPI Aceh dipercayakan kepada Rahmat Thalib, ST, M.Si/JZ01BIR dibantu seorang wakil ketua, Ir. M. Arfiansyah/JZ01BY. Sedangkan Soelayman, SE/JZ01BJU sebagai Sekretaris dan Bendahara Arbita Yacob, S.Sos/JZ01BQQ.

Untuk posisi steering committee (SC) atau panitia pengarah dipercayakan kepada Capt. Supriadi, S.Psi/JZ01SAR, Safriadi Ibrahim, S.Sos/JZ01LAT, dan Abdurrauf, ST, MM/JZ01ARB.

Kepanitiaan itu dilengkapi 10 seksi dengan pelibatan 36 personel RAPI yang akan bekerja sesuai uraian tugas masing-masing seksi.

Salah satu agenda Musda IV RAPI Aceh adalah memilih kepengurusan baru RAPI Aceh periode 2018-2023 menggantikan kepengurusan periode 2014-2018 yang dipimpin Nasir Nurdin/JZ01BNN.

Menurut Budi, meski sudah ada kesepakatan waktu pelaksanaan—berdasarkan koordinasi dengan Pengurus Nasional RAPI—yaitu pada 27-29 April 2018 namun mengenai tempat masih tentatif. “Yang sedang dijajaki ada dua tempat di Banda Aceh yaitu Grand Permata Hati Hotel dan Oasis Hotel. Belum ada kepastian yang mana,” katanya.

Dikatakan Budi, untuk sementara Pengurus RAPI Aceh sudah mensosialisasikan pelaksanaan Musda IV RAPI Aceh tersebut ke pengurus wilayah dan anggota RAPI se-Aceh. Sejalan dengan itu koordinasi dengan Pengurus Nasional RAPI juga diintesifkan agar semuanya berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Musda IV RAPI Aceh yang mengangkat tema; “Relawan RAPI, Berkiprah untuk Negeri Terdepan Saat Bencana” tersebut akan dihadiri Ketua Umum RAPI Pusat, H. Agus Sulistiyono, SE, MT/JZ12AY bersama unsur pengurusnya. Peserta musda dari RAPI Wilayah (kabupaten/kota) di jajaran RAPI Aceh yaitu 20 kabupaten/kota yang sudah memiliki kepengurusan definitif dan tiga masih berstatus RAPI Wilayah Persiapan.

“Pengurus RAPI Aceh bersama Panitia juga menjadwalkan audiensi ke Gubenur atau Wakil Gubernur Aceh untuk melaporkan agenda musda dan berharap Pak Gubernur atau Pak Wagub bisa membuka Musda IV RAPI Aceh,” demikian Budi Hartono.(*/ril)

Apa Komentar Anda?

Komentar