Musda IV RAPI Aceh Tampilkan Logo Bertema Sinergitas

765
LOGO MUSDA IV RAPI ACEH “SINERGITAS”

ACEHTIME.com | Banda Aceh – Musyawarah Daerah (Musda) IV organisasi relawan komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh yang dijadwalkan berlangsung di Banda Aceh pada 27-29 April 2018 menampilkan logo bertema sinergitas. Sedangkan tema utama musda adalah, “Relawan RAPI, Bekiprah untuk Negeri Terdepan Saat Bencana.”

Ketua RAPI Aceh, Nasir Nurdin/JZ01BNN selaku penanggungjawab Musda IV RAPI Aceh mengatakan, pemilihan logo bertema sinergitas sejalan dengan amanat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penangguloangan Bencana yang antara lain menyebutkan penanggulangan bencana menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk masyarakat.

Menurut Nasir, RAPI sebagai organisasi berbasis masyarakat—dengan SDM dan peralatan komunikasi yang dimilikinya—berfungsi strategis dalam upaya penanggulangan bencana. Semangat kerelawanan anggota RAPI pada tugas-tugas sosial dan kemanusiaan semakin diperhitungkan.

“Inilah yang kemudian menginspirasi tim kreatif RAPI Aceh menampilkan logo musda  bertema sinergitas yang dilengkapi tagline, Spirit of Humanity (semangat yang dilandasi nilai-nilai kemanusiaan),” kata Nasir yang juga Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh dalam siaran pers-nya yang diterima ACEHTIME.com.(*/ril)

Apa Komentar Anda?

Komentar