Psikolog Tanggapi Kasus Penyerangan Ulama: “Jangan-jangan Ada yang Lebih Gila”

262
ENDANG SETIANINGSIH

ACEHTIME.com | Banda Aceh – Psikolog dari Universitas Muhammadiyah, Banda Aceh, Dra. Endang Setianingsih, M.Pd mengatakan meningkatnya kasus penyerangan “orang gila” terhadap ustadz dan ulama berpotensi memicu reaksi jika tidak ditangani secara serius oleh pihak berwajib.

“Penyerangannya tertuju kepada tokoh-tokoh panutan masyarakat sehingga potensial sekali memicu reaksi.

Karenanya sekecil apapun kasusnya harus diungkap tuntas sehingga bisa diketahui tentang sosok pelakunya. Benar-benar gila, atau jangan-jangan ada yang lebih gila yang mengendalikan pelakunya,” kata Endang Setianingsih yang menjadi narasumber di Radio Serambi FM terkait penyerangan orang gila terhadap ulama akhir-akhir ini.

Dalam dialog tersebut, Endang juga mengapresiasi pihak keamanan yang telah bergerak cepat menangani sejumlah kasus penyerangan yang melibatkan orang gila sebagai tersangka pelakunya.

Namun, lanjut Endang masyarakat harus mendapatkan jawaban yang masuk akal kanapa terjadi peningkatan kasus dengan pelaku yang sama dan target yang juga sama yaitu ulama.

“Pelaku dan targetnya sama dan ada kecenderungan meningkat. Inilah yang harus diungkap. Siapa tahu ada orang yang lebih gila mengendalikan atau memanfaatkan orang gila untuk kepentingan tertentu,” demikian Endang Setianingsih.(*/ril)

Apa Komentar Anda?

Komentar