Pelajar, Pemuda, dan Masyarakat Banda Aceh Ikrarkan Antinarkoba

151
Perwakilan pemuda, pelajar, dan masyarakat foto bersama dengan pengurus dan anggota Yayasan Kartika Jaya dan Persit Kartika Chandra Kirana pada apel bersama menolak narkoba di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Sabtu (10/3/2018). DOK KODIM 0101

ACEHTIME.com | Banda Aceh – Ribuan orang dari unsur pelajar, pemuda, dan masyarakat se-Kota Banda Aceh mengucapkan ikrar antinarkoba pada apel bersama yang digelar Kodim 0101/BS di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (10/03/18).

Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP mengatakan kegiatan ini merupakan suatu bentuk tekad bersama untuk mengikrarkan antinarkoba.

“Penyalahgunaan narkoba sangat rentan mempengarui kalangan pemuda kita, maka dengan adanya kegiatan ini, kita semua bertekad untuk tolak narkoba,” ucap Kolonel Iwan.

Dandim juga mengatakan, bersama dengan Yayasan Kartika Jaya dan Persit Kartika Chandra Kirana mengajak generasi muda khususnya di wilayah Kota Banda Aceh berkomitmen untuk menolak narkoba secara bersama-sama.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa bersilaturahmi dengan adik-adik pelajar baik dari perguruan tinggi, SMA, SMP, SD, dan TK serta masyarakat se-Kota Banda Aceh sekaligus mengajak mereka berkomitmen secara sungguh-sungguh,” tutur Dandim.

Acara ini bukan merupakan suatu kegiatan program yang terjadwal, melainkan suatu tekad kuat yang muncul dari seluruh masyarakat untuk ‘memerangi’ narkoba secara bersama-sama.

Adapun ikrar yang diucapkan yaitu bertekad menjadi generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menolak dengan keras penyalahgunaan narkoba, bertekad untuk berbakti kepada bangsa dan negara serta meraih masa depan cermelang tanpa narkoba, sanggup menjadi duta antinarkoba bagi keluarga, sekolah dan masyarakat menuju Aceh bebas narkoba dan melaporkan peredaran dan penyalahgunaan narkoba kepada pihak berwajib.(*/ril)

 

Apa Komentar Anda?

Komentar