Tersangka Pencuri Kotak Amal Mengaku Sudah 8 Kali Beraksi di Masjid Raya Baiturrahman

1676
TERSANGKA pencuri uang tabung amal Masjid Raya Baiturrahman ketika diamankan masyarakat bersama petugas masjid, menjelang shalat Ashar, Minggu (11/3/2018). FOTOGRAFER MASJID RAYA BAITURRAHMAN

ACEHTIME.com | Banda Aceh – Tersangka pencuri kotak amal yang diringkus di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (11/3/2018) sore mengaku sudah delapan kali melakukan tindak kejahatan pencurian di masjid tersebut.

Baca: Diduga Curi Uang Tabung Amal Masjid Raya Baiturrahman, Seorang Warga Diringkus

Pengakuan itu terungkap pada proses pemeriksaan yang dilakukan Sat Reskrim Polresta Banda Aceh terhadap tersangka bernama Mustakim bin Zailani (32), warga dari salah satu desa di Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Pidie. Tersangka sehari-hari bekerja sebagai tukang.

Sumber kepolisian di Polresta Banda Aceh membenarkan telah mengamankan dan memeriksa
pelaku yang diduga keras melakukan tindak pidana pencurian pada hari Minggu, 11 Maret 2018 sekira pukul 16.00 WIB di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Setelah dilakukan interogasi oleh polisi, pelaku mengakui benar telah melakukan tindak pidana pencurian di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh secara berulang kali yakni sebanyak delapan kali. Adapun barang yang diambil oleh pelaku berupa kaleng kotak amal yang berisi uang sedekah jamaah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Dari tangan pelaku turut diamankan barang bukti berupa satu buah kotak amal dari kaleng yang berisi uang Rp. 350.000.

Saat ini pelaku berikut barang bukti dibawa dan diamankan ke Polresta Banda Aceh guna dilakukan proses lebih lanjut.

Rencana tindak lanjut yang akan dilakukan pihak kepolisian meliputi
gelar perkara guna dapat menentukan langkah-langkah selanjutnya, menyelesaikan berkas perkara, dan melimpahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Banda Aceh.(*/ril)

Apa Komentar Anda?

Komentar