Diduga Curi Uang Tabung Amal Masjid Raya Baiturrahman, Seorang Warga Diringkus

965
TERSANGKA pencuri uang tabung amal Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh ketika diamankan masyarakat bersama petugas masjid, menjelang shalat Ashar, Minggu (11/3/2018). FOTOGRAFER MASJID RAYA BAITURRAHMAN

ACEHTIME.com | Banda Aceh – Seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya diringkus warga karena diduga mencuri/membongkar tabung amal Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, menjelang shalat Ashar, Minggu (11/3/2018).

Rekaman video amatir tentang penangkapan laki-laki tersebut sempat dikirim oleh seseorang ke jaringan pribadi (WhatsApp) wartawan ACEHTIME.com pada pukul 16.57 WIB. Video itu hanya menulis keterangan singkat penangkapan pelaku pencuri celengan Masjid Raya Baiturrahman.

Seorang fotografer Masjid Raya Baiturrahman yang dihubungi ACEHTIME.com membenarkan ada kejadian itu. “Ya Bang, kejadiannya menjelang shalat Ashar. Seorang laki-laki ditangkap petugas masjid bersama masyarakat,” kata fotografer tersebut sambil mengirim beberapa foto penangkapan tersangka yang sempat diabadikannya.

Baca: Tersangka Pencuri Kotak Amal Mengaku Sudah 8 Kali Beraksi di Masjid Raya Baiturrahman

Menurut informasi, terbongkarnya kejadian itu karena ada jamaah masjid berteriak mengatakan ada yang mencuri celengan masjid. Langsung saja petugas masjid bersama masyarakat meringkus laki-laki tersebut dan mengamankannya ke Pos Satpam Masjid Raya Baiturrahman. Dalam video sempat terlihat beberapa warga yang kesal memukul tersangka namun emosi warga berhasil diredam oleh seseorang yang berteriak, “jangan pukul, jangan pukul.”

Saksi mata mengatakan, pelaku membawa sebuah ransel yang diduga ke dalam ransel itulah dimasukkan uang tabungan yang dikeluarkan dari dalam kotak amal dengan cara mendongkel lubangnya dengan obeng. Namun belum diketahui berapa uang yang berhasil diambilnya. “Ada obeng ditemukan petugas dalam ranselnya,” kata seorang saksi mata.

Kasus dugaan pencurian tabung amal Masjid Raya Baiturrahman tersebut sudah ditangani aparat kepolisian karena beberapa saat setelah diamankan di Pos Satpam Masjid Raya Baiturrahman, polisi langsung berada di lokasi dan selanjutnya membawa tersangka.(ril)

Apa Komentar Anda?

Komentar