Minibus Pribadi Kandas di Pembatas Jalan Simpang Tujuh

462
Minibus yang kandas di beton pembatas jalan dua jalur di Simpang Tujuh, Ulee Kareng, Banda Aceh, Sabtu (10/3/2018) pagi.FOTO KIRIMAN ILHAM

ACEHTIME.com | Banda Aceh – Kesibukan di pusat Pasar Ulee Kareng, kawasan Simpang Tujuh, Kota Banda Aceh pada Sabtu (10/3/2018) pagi dikejutkan kejadian nyosornya sebuah minibus pribadi ke beton pembatas jalan di jalur padat tersebut.

Seorang warga Ulee Kareng melaporkan, kejadian itu mengejutkan masyarakat dan pedagang termasuk warga yang sedang ngopi di sejumlah warung sekitar itu. “Kejadian ini persis di depan Warkop Panamas sekitar pukul 06.00 WIB,” kata Ilham, seorang warga yang mengabadikan peristiwa itu.

Minibus pribadi yang bodinya dominan gelap itu meluncur dari arah Blangbintang. Diduga sopir melaju tidak pada lajur kiri dan tidak menduga kalau di depannya memasuki lintasan dua jalur sehingga langsung menyeruduk beton pembatas jalan dan kandas. “Sempat nyangkut beberapa saat sebelum akhirnya berhasil dibebaskan,” lapor seorang warga.

Seperti diketahui, Simpang Tujuh merupakan salah satu lintasan padat dan cenderung semraut. Karenanya masyarakat pengguna jalan diingatkan untuk tetap berhati-hati dan ekstra-sabar saat memasuki zona rawan macet ini. Begitu juga bagi yang melaju dari arah Simpang Tujuh ke Jalan Blangbintang Lama (arah ke Unaya) dan sebaliknya, diingatkan untuk berhati-hati—apalagi pada malam hari—karena bagian ujung pembatas jalan dua jalur dari kedua arah tidak dilengkapi rambu-rambu.

“Musibah naiknya mobil ke beton pembatas jalan bukan kali ini saja terjadi tetapi sudah sering,” timpal warga Ceurih, desa yang membawahi kawasan pasar Ulee Kareng tersebut.(*)

Apa Komentar Anda?

Komentar