Bengkel Las, Rumah, dan Warung Mie di Ulim Ludes Terbakar

419
Bengkel las, rumah, dan warung mie di Gampong Naro Barat, Kecamatan Ulim, Pijay musnah terbakar, Sabtu (3/3/2018)sekitar pukul 10.50 WIB. FOTO RAPI PIJAY

ACEHTIME.com | Meureudu – Tiga bangunan berkonstruksi kayu di pinggiran Jalan Nasional Banda Aceh-Medan, kawasan Gampong Naro Barat, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya (Pijay) ludes terbakar, sekitar pukul 10.50 WIB, Sabtu (3/3/2018).

Informasi dari relawan RAPI Pijay, Bukhari/JZ01IBC menyebutkan, ketiga bangunan yang terbakar itu milik M Hasan, warga setempat.

Dari ketiga bangunan itu, satu di antaranya disewakan kepada Fadli yang membuka usaha bengkel las, sedangkan satu lagi ditempati sendiri oleh M Hasan dengan membuka usaha warung mie. Di belakang bengkel las ada rumah yang juga milik M Hasan.

Menurut Bukhari, berdasarkan pengakuan saksi mata di lokasi kejadian, api terlihat pertama sekali dari bengkel las yang waktu itu belum buka.

Dalam tempo singkat api membakar bengkel dan merembet ke rumah di belakang dan warung di sebelahnya. Masyarakat telah berusaha membantu dengan peralatan seadanya namun api sulit dikendalikan. Satu unit armada pemadam dari Pos Ulee Gle juga dikerahkan ke lokasi.

Sekitar pukul 12.30 WIB, api sudah bisa dikuasai dan dilakukan proses pendinginan.

Belum diketahui berapa total kerugian musibah tersebut namun seluruh harta benda di ketiga  bangunan musnah, termasuk satu unit sepeda motor dalam bengkel las.(*)

Apa Komentar Anda?

Komentar