Bupati Aceh Besar Undang 6.000 Tamu Memperingati Maulid Akbar di Kota Jantho

701
Ir. Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar

ACEHTIME.com | Kota Jantho – Pemkab Aceh Besar, Rabu, 28 Februari 2018 memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang dipusatkan di Masjid Al-Munawarah, Kota Jantho.

Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali seusai memimpin rapat persiapan akhir, Selasa (27/2/2018) menjelaskan, pihaknya mengundang tidak kurang 6.000 tamu/undangan dari kalangan internal di Aceh Besar (ulama, pimpinan dayah, santri, remaja masjid, pelajar, ormas, OKP, pejabat eksekutif dan legislatif, pimpinan lembaga, muspika dari seluruh kecamatan, dan berbagai elemen lainnya).

Selain itu, Bupati Aceh Besar juga mengundang anggota DPR/DPD RI asal Aceh, anggota DPRA Dapil I Aceh, dan mantan bupati/wakil bupati/sekda Aceh Besar.

Menurut Mawardi, peringatan Maulid Akbar 1439 H Kabupaten Aceh Besar mengusung tema; ‘Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Mari Kita Tingkatkan Ukhuwwah Islamiah Dalam Bingkai Syariat Islam’.

Kenduri untuk hidangan maulid, menurut Mawardi berasal dari SKPD, instansi vertikal, perbankan, tokoh-tokoh masyarakat, dan para donatur. Makan kenduri akan dilaksanakan seusai shalat Zuhur berjamaah.

Menjelang makan kenduri bersama, akan ditampilkan tiga grup zikir maulid, yaitu dari Dayah Al-Furqan Serambi Malaysia, Kecamatan Ingin Jaya, Baitul Qur’an, Kecamatan Darussalam, dan Najatul Fata, Kecamatan Lhoong.

Mawardi Ali didampingi Wakil Bupati Tgk. H. Husaini A. Wahab dan Sekda Drs Iskandar MSi menyebutkan, mengawali rangkaian peringatan maulid akbar tersebut, yaitu pukul 09.30-12.50 WIB, Pemkab Aceh Besar bersilaturahmi dengan ulama, Forkopimda, anggota DPRA, DPR RI, DPD, tokoh masyarakat, dan pejabat terkait lainnya di Meuligo Bupati di Kota Jantho.

Selanjutnya, seluruh peserta silaturahmi akan berbaur dengan ribuan undangan untuk melaksanakan shalat Zuhur berjamaah dan makan kenduri bersama.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan Maulid Akbar Kabupaten Aceh Besar 1439 H di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho,” demikian Mawardi Ali.(ril)

Apa Komentar Anda?

Komentar