Kodam IM Terus Berkomitmen Jadikan Aceh Lumbung Pangan Nasional  

328
Asisten Teritorial Kasdam IM, Kolonel Mahesa Fitriadi membuka Rakor Upsus Swasembada Pangan Pajale Tahun 2018 di ruang TMMD Kodam IM, Senin (26/2/18). FOTO/IST

ACEHTIME.com | Banda Aceh – Kodam Iskandar Muda (IM) menggelar Rapat Kodinasi (Rakor) Upsus Swasembada Pangan Pajale (padi, jagung, kedelai) tahun 2018 di ruang Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodam IM, Senin (26/2/18). Rakor dibuka Asisten Teritorial Kasdam IM, Kolonel Mahesa Fitriadi.

Siaran pers yang diterima ACEHTIME.com menginformasikan, rakor tersebut dihadiri Kepala Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Divisi Regional (Divre) Aceh, Basirun beserta para staf Perum Bulog dan personel jajaran Kodam IM di antranya Kasiter, Pasiter, dan Bintara yang membidangi staf teritorial.

Amanat Pangdam IM, Mayjen TNI Moch. Fachrudin S,Sos yang dibacakan Kolonel Mahesa mengatatakan, pembangunan ketahanan pangan tidak hanya membangun ‘ketahanan pangan’ tetapi harus dilandasi kemandirian dan kedaulatan pangan sebagai ruhnya. “Menyukseskan ketahanan pangan membutuhkan keterlibatan lintas sektor, semua komponen bangsa dan sinergitas antarbeberapa instansi agar dapat dengan segera terujud sasaran yang diharapkan,” tandas Pangdam IM dalam amanatnya.

Sejak MoU 2015, Kodam IM bersama Pemerintah Aceh berkomitmen mengerahkan kekuatan mewujudkan Aceh sebagai lumbung pangan nasional. Oleh karena itu, melalui kerjasama yang telah berjalan selama ini, TNI-AD tetap berkomitmen untuk mendukung ketahanan pangan karena merupakan salah satu bagian dari serbuan teritorial TNI-AD dalam rangka mempercepat perwujudan swasembada pangan di Provinsi Aceh guna mendukung ketahanan nasional yang tangguh di Negara Kesatuan Republik indonesia.

Sementara itu Kepala Perum Bulog Divre Aceh mengucapkan, terima kasihn kepada Kodam IM yang telah mendukung kegiatan Rakor Upsus sehingga terlaksana dengan baik.(rel/ril)

Apa Komentar Anda?

Komentar