Kebakaran di Lamgugop, Dua Rumah Ludes, Satu Terimbas

448
Masyarakat bersama tim pemadam memadamkan api dari salah satu rumah yang terbakar di Desa Lamgugop, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Senin (26/2/2018) malam.FOTO/IST

ACEHTIME.com | Banda Aceh – Kebakaran terjadi di Jalan Prada Utama, Lorong Kelapa, Desa Lamgugop, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Senin (26/2/2018) malan sekitar pukul 20.00 WIB. Dua rumah konstruksi kayu ludes sedangkan satu rumah permanen terimbas musibah itu.

Informasi dari tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menyebutkan, rumah yang ludes terbakar itu masing-masing milik Taufik (40) dan Heru (51). Ketika musibah terjadi pemilik rumah sedang tidak di tempat.

Satu rumah lainnya, milik Tgk Anansyah (40), konstruksi permanen terkena imbas dan terbakar pada beberapa bagian bangunan seperti dinding dapur dan kusen di bagian belakang.

Seorang saksi mata yang dikutip oleh tim DPKP Banda Aceh menyebutkan, api terlihat pertama sekali dari rumah milik Heru yang kosong (belum disewakan) sedangkan yang bersangkutan tinggal di Geuceu Meunara, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh.

Api yang membakar rumah Heru menjalar cepat ke rumah milik Taufik yang sama-sama berkonstruksi kayu. Warga sekitar berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya sementara yang lainnya menghubungi pemadam kebakaran.

Plt. Kepala DPKP Kota Banda Aceh, Rizal Abdillah yang menerima laporan bergerak ke lokasi bersama timnya dengan mengerahkan lima unit armada pemadam dibantu armada pemadam dari Aceh Besar sebanyak dua unit.

Saat pemadaman berlangsung, tim PLN memutuskan arus listrik ke kawasan tersebut. Pengamanan di lokasi dikoordinir langsung oleh pihak kepolisian dari Polsek Syiah Kuala.di-backup personel Polresta Banda Aceh dan Koramil Syiah Kuala. Relawan RAPI terlihat memberikan bantuan komunikasi sekaligus membuka akses untuk memudahkan armada pemadam keluar masuk dari dan ke lokasi kejadian. Sekitar pukul 20.30 WIB api berhasil dipadamkan.(*)

 

Apa Komentar Anda?

Komentar