Istri Sekda Banda Aceh Jadi ‘Guru Favorit’ di SMP 18

749

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh, Ny Buraida Bahagia ketika menjadi ‘guru’ di SMPN 18 Banda Aceh, Senin (25/2/2018). FOTO/ISTACEHTIME.com | Banda Aceh – Istri Sekda Kota Kota Banda Aceh, Ny Ir Buraida Bahagia mendadak jadi guru favorit bagi ratusan siswa SMPN 18 Gampong Pineueng, Banda Aceh, Senin (26/2/2018).

Dengan style tak ubahnya guru profesional, Buraida mengajukan pertanyaan kepada ratusan siswa.  “Ayo, ini pertanyaan seputar olahraga. Siapa yang bisa jawab tunjuk tangan dan maju ke depan. Kalau jawabannya benar silakan ambil hadiah ini,” ujar ‘Bu Guru’ sambil memperlihatkan sejumlah hadiah yang telah dibungkus rapi.

Spontan, ratusan siswa Kelas IX yang memenuhi Aula SMPN 18 berebutan tunjuk tangan dan maju ke depan menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh ‘Bu Guru’ baru tersebut.  Siswa terlihat melompat kegirangan saat berhasil mendapatkan hadiah.

Suasana yang terekam pada Senin siang itu adalah bagian dari kunjungan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh dalam program ‘DWP Saweu Sikula’. Kunjungan ke SMPN 18 hari itu dipimpin langsung oleh Ny Ir Buraida Bahagia selaku Ketua DWP Kota Banda Aceh. Kehadiran Pengurus DWP Kota Banda Aceh disambut Kepala SMPN 18, Sofiati bersama dewan guru dan ratusan siswa.

Menurut Buraida, SMPN 18 merupakan sekolah kelima yang dikunjungi pihaknya sejak program DWP Saweu Sikula dimulai. Sebelumnya mereka telah menyambangi empat sekolah lainnya untuk memotivasi siswa agar lebih rajin belajar mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). “Dalam setiap kunjungan ke sekolah, kami mengikutsertakan seorang motivator untuk memotivasi siswa.,” demikian Ketua DWP Kota Banda Aceh.(ril)

Apa Komentar Anda?

Komentar