MK Tetapkan FH Unsyiah Sebagai Pengelola Vicon Terbaik

375
Tim Vicon Fakultas Hukum Unsyiah menerima penghargaan sebagai pengelola vicon terbaik I yang diserahkan pada pertemuan koordinasi Mahkamah Konstitusi (MK) dengan pengelola vicon dari 42 perguruan tinggi di Indonesia di Hotel Lumire, Jakarta, 14-15 Februari 2018.FOTO IST

ACEHTIME.com – Tim Juri Kegiatan Penilaian dan Penjurian Pengelola Video Conference (Vicon) Tahun 2017 menetapkan Fakultas Hukum (FH) Unsyiah sebagai pengelola vicon terbaik dengan peringkat juara I.

Fakultas Hukum Unsyiah bertengger di urutan I setelah mengumpulkan nilai 65,6. Sedangkan Fakultas Hukum Universitas Mataram sebagai juara II dengan nilai 56,2, dan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran juara III dengan nilai 54,9.

Siaran pers dari pengelola vicon Fakultas Hukum Unsyiah menyebutkan, pemberian penghargaan kepada pengelola vicon terbaik dilaksanakan oleh Kepaniteraan dan Sekretariat Jenderal Mahkamah Konstitusi (MK) pada pertemuan koordinasi MK dengan pengelola vicon di Hotel Lumire, Jakarta, 14-15 Februari 2018.

“Ada 42 perguruan tinggi di Indonesia selaku pengelola vicon MK, termasuk Fakultas Hukum Unsyiah. Di Aceh, selain Fakultas Hukum Unsyiah juga Unimal Lhokseumawe,” tulis Operator Vicon Fakultas Hukum Unsyiah, T Irfan Sujana SPt.

Menurut Irfan, pada 14-15 Februari 2018 MK melaksanakan evaluasi dan rencana kerja pemanfaatan vicon serta persiapan persidangan jarak jauh dalam rangka perselisihan hasil pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota secara serentak tahun 2018.

“Bersamaan dengan acara itu Kepaniteraan dan Sekretariat Jenderal MK menyelenggarakan pertemuan koordinasi dengan pengelola vicon sekaligus memberikan penghargaan kepada pengelola vicon terbaik,” lapor Irfan.

Menurut Irfan, ada sejumlah kriteria penilaian untuk menetapkan pengelola vicon terbaik, antara lain keaktifan menayangkan persidangan MK,  keaktifan pemanfaatan vicon untuk kuliah umum, seminar, dan lai-lain, pelaporan pemeliharaan vicon sebagai bagian dari pengeloaan barang milik negara, dan kesiapan layanan persidangan jarak jauh. (*)

Apa Komentar Anda?

Komentar