DPP-IKAN dan Pusat Studi Wanita USM Tangani Warga Binaan Berkasus Narkoba

504
Ketua DPP-IKAN bersama unsur pengurusnya dan tim dari Pusat Studi Wanita Universitas Serambi Mekah (PSW USM) foto bareng dengan Kacab Rutan Lhoknga, di Lhoknga, Aceh Besar, Kamis (15/2/2018). FOTO IST

ACEHTIME.com – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Antinarkoba (DPP-IKAN) bekerjasama dengan Pusat Studi Wanita Universitas Serambi Mekah (PSW USM) melakukan program bidang konsultasi dan advokasi pembentukan karakter warga binaan yang berkasus narkoba.

Informasi yang diterima ACEHTIME.com dari Ketua DPP-IKAN, Syahrul Maulidi, SE, M.Si menyebutkan, sebagai langkah awal untuk merealisasikan kerja bareng itu, pihaknya bersama tim PSW USM Banda Aceh berkunjung ke Cabang Rutan Lhoknga, Aceh Besar, Kamis (15/2/2018).

Menurut Syahrul, tujuan kerja sama agar warga binaan (dengan kasus narkoba) bisa kembali menjadi masyarakat tangguh dalam menangkal pengaruh narkoba. Mereka juga akan dibekali dengan kegiatan lifeskill agar bisa mandiri.

Dalam perencanaannya, program tersebut akan dilakukan setiap minggu di mana untuk tahap awal akan dicoba selama tiga bulan. Dijadwalkan pada awal Maret tahun ini sudah action sekaligus ditandatangani MoU antara DPP IKAN dengan Rutan Lhoknga dan PSW USM. “Demi kelancaran sangat diharapkan dukungan dalam bentuk apapun dari kita semua,” kata Syahrul sebagaimana diposting ke grup WhatsApp DPP-IKAN.(*)

Apa Komentar Anda?

Komentar