Toyota Yaris Facelift Mengaspal di Indonesia 20 Februari

501
Inilah penampakan Toyota Yaris Facelift yang akan diluncurkan di Indonesia pada 20 Februari 2018. (Foto: dok.Toyota Motor Thailand)

ACEHTIME.com – Toyota sudah membeberkan bahwa model pertama yang mereka luncurkan di Indonesia tahun ini ialah versi facelift dari hatchback Yaris. Peluncurannya sendiri dijadwalkan berlangsung pada awal pekan depan.

Informasi tersebut diketahui dari undangan yang diterima Suara.com dari Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM), Fransiskus Soerjopranoto. Adapun peluncurannya bakal terjadi pada Selasa (20/2/2018).

“Saya mewakili TAM mengundang teman-teman media untuk menghadiri peluncuran Yaris terbaru kami di 20 Februari nanti,” tulis Soerjopranoto pada Selasa (13/2/2018).

Lokasi yang dipilih bagi seremoni peluncuran Yaris facelift, menurut dia, ialah sebuah hotel megah di bilangan Jakarta Pusat.

Informasi seputar spesifikasi dan ubahan-ubahan yang dilakukan pada Yaris edisi 2018 belum dibocorkan oleh Toyota. Bisa jadi, secara tampilan, ia sama dengan Yaris facelift yang diperkenalkan di Thailand belum lama ini.

Lebih lanjut, Yaris merupakan salah satu model yang sudah diproduksi di Indonesia, di pabrik PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Berdasarkan data Wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yaris terjual 10.750 unit di 2017 atau turun 30,05 persen dibandingkan setahun sebelumnya yang berjumlah 15.368 unit.

Pasar hatchback nasional secara keseluruhan sendiri juga turun 12,17 persen dari 38.549 unit menjadi 33.858 unit.

Yaris pada tahun lalu menjadi hatchback terlaris kedua di Tanah Air, di bawah Honda Jazz (16.100 unit).

Apa Komentar Anda?

Komentar