Trio Abu Siap Ramaikan Panggung Mubes Partai Aceh

2422

 

ACEHTIME.com  – Dewan Pengurus Aceh Partai Aceh (DPA PA) menjadwalkan Musyawarah Besar (Mubes) II di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, 12 Februari 2018. Pembicaraan seputar bakal calon (balon) Ketua DPA PA periode 2018-2023 semakin santer, apalagi ‘trio Abu’ disebut-sebut siap untuk meramaikan panggung mubes, yaitu Abu Razak, Abu Yus, dan Abusyik.

Seperti diketahui, salah satu agenda Mubes II DPA PA adalah memilih Ketua umum periode 2018-2023 yang kini masih dijabat oleh Muzakir Manaf (Mualem).

Wakil Ketua DPA PA, Kamarudin Abubakar alias Abu Razak selaku Steering Commitee Mubes II DPA PA pada konferensi pers di Muraya Hotel, Banda Aceh, Selasa (6/2/2018) mengungkapkan, hingga (konferensi pers) berlangsung baru nama Mualem yang muncul dalam daftar calon Ketua DPA PA.

Pada konferensi pers itu, Abu Razak juga mengutip pesan Mualem yang menegaskan, “Mubes kita demokrasi dan kader-kader yang mau mencalonkan diri silakan. Di DPRA ada 29, bupati-bupati silakan maju.”

Ketua DPRA, Tgk Muharuddin yang juga Organizing Committee Mubes II DPA PA berkeyakinan dengan keterbukaan itu akan muncul banyak balon di bursa Ketua DPA PA.

Trio Abu

Keyakinan Muharuddin selaku Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee) Mubes II DPA PA ternyata tak meleset.

Informasi yang dihimpun ACEHTIME.com dari berbagai sumber menyebutkan, hingga Sabtu (10/2/2018) atau sehari menjelang ditutupnya pendaftaran balon Ketua DPA PA, tercatat  paling tidak empat figur menyatakan siap untuk meramaikan panggung mubes partai lokal yang mendominasi kursi DPR Aceh tersebut.

Kabar yang beredar di berbagai kalangan, termasuk informasi dari Ketua Panitia Mubes II Partai Aceh, Tgk Muharuddin, sebagaimana dilansir beberapa media online, membenarkan masuknya sejumlah nama dalam bursa balon, seperti Kamaruddin Abubakar (Abu Razak), Yusaini (Abu Yus/Ketua DPW PA Aceh Barat), dan politisi perempuan PA, Mariati.

Penelusuran lebih lanjut menyebutkan, para balon tersebut sudah mengambil berkas dan mengisi form pendaftaran sebagai balon Ketua DPA PA periode 2018-2023. Sedangkan Mualem, hingga Sabtu (10/2/2018) belum mendaftar.(*)

Apa Komentar Anda?

Komentar