Update Dampak Gempa di Pidie; 8 Rumah, 1 Masjid, 1 Puskesmas, 1 Kantor Camat Rusak

539
Laporan sementara kerusakan akibat gempa di Desa Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Pidie.

ACEHTIME.com – Gempa tektonik 5,3 SR yang mengguncang beberapa wilayah Aceh, Kamis (8/2/2018) pukul 16.52 WIB berdampak pada kerusakan bangunan di Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie.

Salah satu update laporan yang diterima ACEHTIME.com pagi ini, Jumat (9/2/2018) bersumber dari Keuchik/Kepala Desa Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Al Hadi A Gani.

Dalam laporan tertulis dalam bentuk tabel, Keuchik Bangkeh merinci data kerusakan secara detil baik fasilitas umum maupun rumah milik masyarakat, lokasi, nama pemilik, dan tingkat kerusakan.

Baca: Gempa Aceh pada Kamis Sore Jenis Tektonik Kerak Dangkal

Dalam laporan yang dikutip aktivis kebencanaan dan diposting ke sejumlah grup WhatsApp terlihat rincian kerusakan bangunan (fasilitas umum) berupa masjid, puskesmas, dan kantor camat yang ketiganya berlokasi  di Dusun Lhok Kuala, Desa Bangkeh, Kecamatan Geumpang rusak sedang.

Selain masjid, puskesmas, dan kantor camat, sebanyak 8 rumah masyarakat juga rusak kategori sedang sampai berat. Rincian selengkapnya lihat tabel laporan.

Dalam laporannya, Keuchik Bangkeh juga mengirim foto-foto bangunan yang rusak, umumnya retak-retak di bagian dinding dan pilar.(*)

Apa Komentar Anda?

Komentar