Pengguna Sosial Media, Bersiaplah untuk 157 Emoji 2018

444

ACEHTIME.com – IKON animasi dengan berbagai ekspresi atau yang akrab disebut Emoji boleh dibilang tak lagi bisa lepas dari kehidupan sehari-hari para sosialita. Penggunaannya sudah mewarnai  berbagai aktifitas hampir semua aplikasi pesan singkat dan sosial media.

Ekspresi atau perasaan seseorang memang sulit diungkapkan lewat bahasai tulisan. Oleh karena itu emoji mudah diterima, karena bisa mengekspresikan perasaan atau situasi yang dialami seseorang hanya dengan satu simbol.

Tak hanya dalam aplikasi, emoji pun kini sudah menyentuh sendi lain dalam kehidupan masyarakat. Menjadi figur dalam boneka, bahkan menjadi karakter dalam sebuah film.

Bagi para pecintanya, Unicode Consortium kini telah merilis daftar emoji baru yang akan diluncurkan pada 2018 ini. Dari daftar yang diumumkan Rabu 7 Februari 2018, total terdapat 157 emoji baru.

Sebelumnya pada 2017 Unicode hanya menyiapkan sekitar 100 emoji baru untuk 2018. Setelah melewati beberapa seleksi, Emoji 11.0 memberikan karakter baru dalam pembaruan kali ini.

Ekspresi wajah kepanasan, wajah pusing, dan wajah menggigil akan hadir. Begitu pula dengan emoji pria dan wanita dengan berbagai model rambut (rambut merah, keriting, rambut putih, dan botak), serta dilengkapi dengan warna kulit dan ras yang berbeda.

Selain itu, terdapat pula emoji makanan, perkakas, hewan ataupun benda-benda yang mendukung sebuah hobi seperti skateboard dan softball. Spesifikasi untuk Emoji 11.0 masih dalam bentuk draft. Emoji baru ini dijadwalkan baru bisa dinikmati pada pertengahan tahun 2018.

Rilis Juni

Sehubungan dengan pengumuman Emojipedia itu, Mark Davis sebagai direktur utama Unicode mengatakan bahwa Emoji 11.0 ditargetkan akan dirilis pada Juni 2018. Beberapa perusahaan seperti Twitter atau EmojiOne bisa menambahkan emoji baru ini segera setelah bulan Juni.

Sedangkan Apple dan Google cenderung akan menyimpannya dan meluncurkannya bersamaan dengan pembaharuan OS mereka pada bulan September atau Oktober. Unicode Concortium merupakan organisasi nirlaba yang telah lama membantu mengembangkan serta mempromosikan simbol di semua sistem operasi.

Termasuk pada perangkat iOS dan Android. Pengguna iOS dan Andoid harus sabar menantikan pembaruan emoji baru. Namun, setidaknya untuk tahun ini obrolan kalian akan diramaikan dengan berbagai macam ekspresi.

Apa Komentar Anda?

Komentar