5 Alasan Kenapa Cowok Suka Selfie

217
Selfie

ACEHTIME.com – Siapa bilang swafoto atau selfie cuma disukai oleh kaum hawa? Aktivitas yang memanfaatkan kamera depan ponsel pintar masa kini ini juga suka dilakukan oleh para lelaki, lho.

Cowok suka selfie mungkin terdengar tidak biasa, tapi nyatanya tidak sedikit yang mengaku selfie jadi bagian dari gaya hidup mereka.

Lalu kira-kira tipe cowok atau alasan mereka yang doyan selfie itu apa, sih?

Selfie buat pacar
Menurut pengakuan cowok, beberapa di antaranya blak-blakan bilang kalau mereka doyan selfie gara-gara pacar.

Ada yang bilang, laki-laki doyan selfie memang karena sering diajak selfie sama pacarnya.

Selfie buat pacar pun banyak alasannya:

Pertama, seiring berjalannya waktu, mereka terbiasa menyalakan ponsel pintar untuk selfie bareng pacar.

Kedua, selfie karena ingin berbagi foto dengan pacar. Misalnya, si Andy selfie sendiri saat lagi liburan bareng keluarganya saat mengunjungi Danau Toba.

“Yank, nih aku lagi di depan Danau Toba.. Bagus yach!” Kira-kira begitu pamer ala pacaran di suatu hubungan.

Terakhir, selfie karena pacarnya curigaan. Jadi para laki-laki ini sengaja selfie buat membuktikan ke pacarnya kalau dia lagi di tempat tertentu.

Lagi di perpustakaan, selfie di depan rak buku.
Lagi di pantai, selfie lima detik sebelum ombak menyerang.
Lagi di toilet, selfie sambil… ah sudahlah

Enggak percaya hasil jepretan orang
Ternyata ada lho, laki-laki lebih menyukai selfie karena mereka trust-issue.

Ada sekitar lima teman gue yang bilang, kalau sedang mengunjungi tempat-tempat bagus dan ingin berfoto, mereka bilang ujung-ujungnya pasti bilang “Udah selfie ajah.”

“Sering minta tolong orang, eh hasilnya aneh. Enggak bagus. Burem lah, enggak fokus lah. Yang paling parah, komposisi fotonya itu. Posisi gue enggak pas,” tutur salah satu teman dengan nama panggilan Dedem.

See, cowok juga bisa ribet ya ternyata.

Belajar angle
Menurut gua, ini juga kocak. Ternyata cowok juga peduli soal angle!

Seorang teman bernama Surya, dia mengaku dengan sering selfie, dia jadi belajar angle pengambilan foto dan ekspresi muka seperti apa yang paling pas buat dia.

Dia memang enggak merasa centil atau apa, tapi paling enggak dia bisa lebih menghargai wajah — yang menurut dia tampan itu — miliknya sendiri.

“Ternyata berfoto itu termasuk art juga. Banyak yang bisa dipelajarin, seperti angle, pencahayaan. Enggak cuma asal jepret doang,” begitu katanya.

Asal rame ada teman

Ini jadi jawaban paling banyak. Meski kalau rame-rame itu sering dinamakan wefie, tapi tetap saja hitungannya selfie.

Banyak cowok yang ngaku mereka doyan selfie kalau lagi bareng teman-teman. Enggak masalah kalau foto yang diambil bisa langsung banyak, hal favorit mereka itu bergaya macam-macam.

“Paling seru ya selfie bareng temen-temen. Buat seru-seruan dan bisa gila bareng aja lewat foto,” gitu katanya.

Selfie untuk dokumentasi
Alasan ini murni datang dari diri sendiri, katanya. Lagi liburan, mengunjungi tempat bersejarah, datang ke acara penting, sampai bertemu idola.

“Dokumentasi penting, sih. Selain itu bentuk ekspresi kebahagiaan, itu sekaligus buat arsip sendiri saja bahwa gue pernah datang ke tempat itu, atau gue pernah melakukan hal A di tempat itu,” kata seorang teman bernama Didit.

Uniknya, karena ini dokumentasi, jadi hasil fotonya sebisa mungkin sebagus foto biasa. Tentu saja cowok enggak perlu ribet pakai filter macam-macam, yang penting kamera ponsel tetap mumpuni.

Apa Komentar Anda?

Komentar