Azhari Cage: Saya Sudah Menduga Eksekutif Tidak Berniat APBA Diqanunkan

435

ACEHTIME.com – Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Azhari Cage sudah jauh-jauh hari menduga kalau Pemerintah Aceh tidak mempunyai niat untuk mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2018 melalui qanun.

“Saya sudah menduga dari kemarin bahwa Pemerintah Aceh tidak ada niat untuk mengqanunkan APBA 2018,” kata Azhari kepada wartawan di ruang kerja Ketua DPRA usai mengkuti rapat, Jumat (2/1).

Menurut Sekretaris Fraksi Partai Aceh ini, ketika sebuah hal yang dilakukan tidak sesuai dengan niat, maka bagaimanapun proses penjadwalan yang dilaksanakan tetap tidak akan bertemu sebuah kesepakatan.

“Kalau sudah tidak ada niat, bagaimanapun kita susun jadwal sama mereka pasti tidak cocok,” ujarnya.

Jika kondisinya terus seperti ini, ia mempersilahkan Gubernur Aceh atau Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) untuk melaksanakan apa yang sudah dianggap pantas dilakukan. Ia juga mempersilahkan eksekutif mempergubkan APBA.

“Kalau mau Pergub APBA silahkan, tapi kami akan memaksimalkan pengawasan dan melakukan kajian hukum cocok atau tidak, sesuai mekanisme atau tidak Pergub itu nanti,” katanya.

Jika anggaran disahkan melalui Pergub, maka DPRA tidak menjalankan fungsi anggarannya, melainkan hanya fungsi pengawasan dan legislasi. Ia kembali menegaskan bahwa DPRA tidak akan mengundang lagi SKPA, dan menyerahkan semuanya kepada eksekutif untuk melakukan apa yang diinginkan.

“Yang penting masyarakat harus tahu bahwa bukan DPRA yang tidak ingin membahas APBA ini, dan bukan keinginan DPRA pergub, tapi keinginan eksekutif,” tegas Azhari Cage.(ajnn.net)

Apa Komentar Anda?

Komentar