PAL-V Segera Produksi Mobil Terbang Pertama di Dunia

386
PAL-V mobil yang dapat berubah bentuk menjadi pesawat gyrocopter, lalu terbang. / © Carscoops

ACEHTIME.com – PAL-V akan memamerkan mobil terbang pertama di dunia dalam event Geneva Motor Show pada Maret 2018 mendatang. Artinya, mobil terbang ini akan segera diproduksi secara massal. PAL-V menyebut mobil terbang ini sebagai Liberty, sebuah kendaraan roda tiga yang dapat berubah bentuk menjadi pesawat gyrocopter dalam waktu singkat, sekitar 5-10 menit. Keren kan !

Dilansir uzone.id, Perusahaan tersebut tidak merilis spesifikasi rinci namun membenarkan model ini menggunakan dua mesin pesawat Rotax dan telah dirancang untuk memenuhi spesifikasi kendaraan dan pesawat terbang di Eropa maupun Amerika Serikat.

Mobil Terbang PAL-V / © Carscoops

Liberty akan melalui tahap terakhir dari proses sertifikasi atau uji layak terbang sesuai regulasi yang berlaku. Perusahaan mengharapkan semuanya akan selesai pada tahun 2019.

Mobil terbang ini telah dikembangkan setidaknya selama sepuluh tahun karena PAL-V menciptakan konsepnya sejak 2008. Model ini telah menjalani pengujian penerbangan di tahun 2011.

Mobil Terbang PAL-V / © Carscoops

Dalam pernyataan resminya, CEO PAL-V Robert Dingemanse mengatakan, mobil terbang ini siap menjalani sertifikasi yang diperlukan untuk komersialisasi. “Ini menjadi momen penting yang memisahkan pelopor dari pemimpi,” kata dia seperti dilansir Carscoops yang dikutip Uzone.id pada Sabtu (3/2/2018)

Mobil Terbang PAL-V / © Carscoops

Produksi entry level Liberty Sport diperkirakan menghabiskan biaya USD399.000 atau sekitar Rp5,2 miliar. Namun, bagi yang ingin mendapatkan mobil terbang sesegera mungkin harus memilih Liberty Pioneer Edition yang diperkirakan akan memakan biaya mulai USD599.000 atau setara Rp7,8 miliar.

Ini baru biaya produksi. Harga jualnya belum dapat dipastikan, namun yang pasti mobil terbang ini akan memakai bahan berkualitas tinggi untuk eksterior dan interiornya.

Videonya bisa disaksikan di bawah ini :

Apa Komentar Anda?

Komentar