Jokowi Tinggalkan Afghanistan, Menlu dan Danpaspampres Sujud Syukur di Pesawat

186
Menlu dan Danpaspampres sujud syukur di pesawat saat hendak tinggalkan Afghanistan. (Foto: @pramonoanung)

ACEHTIME.com – Presiden Jokowi baru saja melakukan kunjungan kenegaraan ke Afghanistan pada Senin 29 Januari 2018. Usai kunjungan kenegaraan itu, ada kejadian menarik yang dilakukan rombongan yang mengiringi Presiden Jokowi.

Dalam akun Twitternya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung membagikan pengalaman usai lawatan Jokowi ke Afghanistan. Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi dan Komandan Paspampres Brigjen Suhartono tampak sujud syukur di dalam pesawat sebelum lepas landas ke Tanah Air.

“Bu Menlu & DanPaspampres sujud syukur stlh memasuki pesawat #AlhamdulillahSdhPulang,” kicau @pramonoanung, Selasa (30/1/2018).

Selain itu, di laman Sekretaris Kabinet, Retno Marsudi bersyukur lantaran kunjungan kenegaraan yang dilakukan Presiden Jokowi berlangsung lancar, di tengah gejolak yang terjadi di Afghanistan.

“Sekali lagi, kita patut bersyukur alhamdulillah bahwa kunjungan Presiden ke Kabul dapat dilakukan dengan lancar dan aman,” kata Retno dikutip dari setkab.go.id.

Sekadar diketahui, Jokowi melakukan kunjungan ke lima negara di kawasan Asia Selatan, yaitu Sri Lanka, Bangladesh, India, Pakistan, dan Afghanistan sejak 23 Januari 2018. Jokowi menutup kegiatan kenegaraan dengan melakukan kunjungan ke Afghanistan.

Namun, jelang kedatangannya, terjadi ledakan di dekat Akademi Militer Marshal Fahim, Kabul. Tempat ledakan itu berjarak sekira 500 mjeter dari kantor KBRI di Kabul. Akibat ledakan di Ibu Kota Afghanistan itu, sedikitnya 100 orang tewas.

Kedatangan Jokowi merupakan kunjungan pertama yang dilakukan oleh Presiden Indonesia dalam 57 tahun terakhir. Presiden Soekarno diketahui menjadi Kepala Negara Indonesia terakhir yang menyambangi Afghanistan pada 1961.(okezone)

Apa Komentar Anda?

Komentar