Tim Promosi Liga Inggris Kembali Pecahkan Rekor Transfer Klub

100
Striker Brighton & Hove Albion pada sesi jumpa pers pertama seusai resmi dibeli dari PSV Eindhoven, Jumat (19/1/2018).(Twitter @OfficialBHAFC)

ACEHTIME.com – Tim promosi Premier League – kasta teratas Liga Inggris, Brighton & Hove Albion memecahkan rekor transfer klub ketika memboyong striker PSV Eindhoven, Jurgen Locadia, Jumat (19/8/2017).

Seperti diungkapkan langsung melalui situs resmi Brighton, Locadia telah setuju bergabung dengan menandatangani kontrak berdurasi 4,5 tahun atau hingga Juli 2022.

“Saya berterima kasih kepada PSV. Kini, saya akan memulai periode baru dalam karier. Saya sangat senang saat ini,” kata Locadia seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi klub.

Brighton tidak mengungkapkan berapa harga pembelian Locadia, tetapi beberapa media Inggris menyebut pemain berusia 24 tahun itu ditransfer dengan harga 14,1 juta pounds (sekitar Rp 260 miliar).

Jika benar, artinya Brighton telah kembali memecahkan rekor transfer termahal mereka untuk kali ketiga sejak awal 2017-2018 atau musim pertamanya di Premier League.

Situs resmi Brighton juga memberitakan keberhasilan transfer Locadia ini dengan judul “Albion Pecahkan Rekor Transfer untuk Datangkan Striker”.

Sebelumnya, Brighton melakukan hal yang sama saat memboyong Davy Proepper (dari PSV) dan Jose Izquierdo (Club Brugge). Izquiredo dibeli seharga 15 juta poundsterling dan Proepper punya nilai transfer 13 juta poundsterling.

Keberhasilan transfer ini disambut gembira oleh manajer Brighton, Chris Hughton. Pelatih berusia 59 tahun itu menyebut bahwa dirinya sudah lama menginginkan Locadia dan memiliki kemampuan yang sesuai dengan keinginan dirinya.

“Kami senang telah berhasil mendatangkan Juergen dan dengan senang hati menyambutnya bergabung ke klub. Dia adalah pemain yang telah kami pantau selama ini dan bukan rahasia lagi jika kami menginginkan striker seperti dia,” ucap Hughton.

“Dia adalah seorang ujung tombak yang kuat, bertenaga, cepat, dan memiliki insting mencetak gol. Juergen memiliki rekor gol yang bagus di Liga Belanda bersama PSV dan kami berharap semua itu bisa berlanjut di Liga Inggris bersama kami,” tuturnya.

Hingga pekan ke-23 Liga Inggris, Brighton menjadi salah satu tim terburuk dalam hal jumlah mencetak gol dengan torehan 17 lesatan, atau kedua terbawah setelah Swansea City (14 gol).

Lini serang Brighton yang dihuni oleh Glenn Murray, Izquierdo, dan Tomer Hemed juga baru menghasilkan total delapan gol di Liga Inggris.

Locadia memulai karier profesionalnya bersama PSV dan sempat menjadi berita utama di Belanda setelah sukses mencetak hat-trick ke gawang VVV Venlo di laga debut saat masih berusia 18 tahun pada musim 2012-2013.

Selama membela PSV, total Locadia telah mencetak 45 gol dan 34 assist dari 82 laga di Liga Belanda.

Pada paruh pertama 2017-2018, Locadia telah mencetak sembilan gol dan enam assist dalam 15 pertandingan di Liga Belanda. (Verdi Hendrawan/Kompas) 

Apa Komentar Anda?

Komentar