KPU Diminta Fokus Kerja dan Tak Sibuk Hadiri Kegiatan Seremonial

121
Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Sigit Pamungkas, ketika ditemui dalam sebuah diskusi di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta, Sabtu (20/1/2018).(KOMPAS.com/ MOH NADLIR)

ACEHTIME.com – Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) RI, Sigit Pamungkas meminta KPU RI untuk fokus kerja sesuai dengan tahapan Pemilu 2019 yang sedang dan akan berjalan.

“KPU RI perlu fokus terhadap kerja-kerja yang saat ini dilakukan. Agenda-agenda lain yang bisa dilakukan KPU provinsi sendiri atau KPU kabupaten/kota serahkanlah kepada mereka,” ujar Sigid dalam sebuah diskusi di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta, Sabtu (20/1/2018).

Menurut Sigit, KPU RI saat ini terlalu sibuk ikut campur tangan akan kegiatan-kegiatan yang seharusnya tak perlu didampingi.

“Banyak kegiatan KPU provinsi/kabupaten/kota yang sifatnya seremonial tapi dihadiri KPU RI. Padahal acara seremonial itu bisa dilakukan tanpa KPU RI. Artinya itu dikurangi,” ujar Sigit.

Kata Sigit, KPU RI semestinya harus fokus pada kerja-kerja strategis di tingkat pusat untuk mengendalikan dan merumuskan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang lebih substansif.

“Tidak perlu ketika mereka (KPUD) bisa melakukan, terus lalu turun ke daerah-daerah. Jadi konsentrasi pada posisi strategis dan agenda KPU RI,” kata Sigit.(Kompas)

Apa Komentar Anda?

Komentar