El Loco Gonzales dan Maitimo Cetak Gol Debut, MU Menang Telak

100
Greg Nwokolo dan Cristian Gonzales melakukan pemanasan bersama Madura United di Gelora Bung Tomo, Kamis (18/1/2018).(Twitter @MaduraUnitedFC)

ACEHTIME.com – Madura United meraih kemenangan pada laga pertamanya di Piala Presiden 2018, Kamis (18/1/2018). Kemenangan atas Perseru Serui itu diwarnai dua gol dari pemain debutan MU, Cristian “El Loco” Gonzales dan Raphael Maitimo.

Madura United menang 5-0 atas Perseru Serui pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo. Greg Nwokolo mencetak dua gol bagi MU, sedangkan sisanya masing-masing dicetak oleh Bayu Gatra, Cristian Gonzales, dan Raphael Maitimo.

Catatan menarik adalah gol Gonzales dan Maitimo. Laga melawan Perseru ini merupakan debut mereka berseragam MU. Eloknya lagi, keduanya baru masuk ketika pertandingan memasuki pertengahan babak kedua.

Secara keseluruhan, ada tiga pemain naturalisasi yang mencetak gol bagi MU. Nwokolo yang mencatat brace juga punya kewarganegaraan Indonesia dan pernah tercatat membela tim nasional.

Pesta kemenangan tim asuhan Gomes de Oliviera ini dibuka pada menit ke-14 lewat torehan Greg. Setelah itu, giliran Bayu Gatra yang menjebol gawang Perseru lewat backheel memanfaatkan umpan Greg pada menit ke-41.

Laga ini seperti panggung bagi Greg. Mantan pemain Persija Jakarta ini untuk kali kedua mencetak gol pada menit ke-72 melalui eksekusi tendangan bebas, yang membuat Madura United unggul 3-0.

Hanya berselang tujuh menit, giliran Gonzales yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang direkrut dari Arema FC ini memanfaatkan umpan Patrick N’koyi.

Saat pertandingan memasuki menit ke-82, Madura United menambah satu gol. Kali ini Maitimo yang menggetarkan jala gawang Perseru sekaligus menutup pesta kemenangan Madura United dengan skor 5-0.

Hasil tersebut menempatkan Madura United di puncak klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2018 dengan mengemas tiga poin, disusul oleh Persebaya Surabaya dan PS TNI, yang pada sore tadi bermain imbang 1-1.

Selanjutnya Madura United akan bertemu PS TNI pada Selasa (23/1/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, pukul 15.30 WIB. Setelah itu, giliran Perseru yang menantang Persebaya di tempat yang sama pada pukul 19.30 WIB.

Susunan pemain

Madura United

Angga Saputra; Benny Wahyudi, Fachrudin Ariyanto, Fabiano Beltrame, Alfath Fathier; Asep Berlian, Noureddine Davronov, Slamet Nurcahyo; Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Engelberd Sani

Pelatih: Gomes de Olivera

Perseru SeruiAnnas Fitrianto; Indra Permana, Dominggus Fakdawer, Serdar Geldiyew, Kalvin Wopi; Nerius Alom, Ricardo Sendra, Alba Serkadifat; Lukas Mandowen, Sylvino Escobar, Anis Nabar

Pelatih: Alex Sander Saununu

(Kompas)

Apa Komentar Anda?

Komentar